Senin, 31 Agustus 2015

Universitas Kuningan (UNIKU) lebih siap menjadi Universitas Negeri di Ciayumajakuning


Universitas Kuningan (UNIKU) lebih siap menjadi Universitas Negeri di Ciayumajakuning

Upaya selama lima tahun lebih bagi Universitas Swadaya Gunungjati (Unswagati) Kota Cirebon untuk berstatus negeri tampaknya akan sia-sia. Perguruan tinggi tersebut terancam gagal menjadi kampus negeri akibat dirundung persoalan prinsip yang tak kunjung selesai.

Wakil Gubernur Jawa Barat  Dedy Mizwar mengemukakan hal tersebut saat bersilaturahmi dengan jajaran pengrus PWI Cirebon, Jum’at malam, (28/8/2015). Berbagai tahapan berupa syarat-syarat yang gencar dilakukan Unswagati, terutama selama tiga tahun ini,  tidak akan berarti.


“Pembebasan lahan sampai banyaknya konflik kepentingan selama proses penegerian kampus ini menjadi kendala utama. Ini sangat disayangkan,” tutur Wagub Demiz.
Pemprov Jabar sendiri sebenarnya terus mendukung upaya penegerian. Bahkan pro aktif mengajukan bantuan. Tapi rupanya tidak membuahkan hasil yang signifikan sehingga semua tampak kembali mentah.
"Pemprov mulai tak sabar.  Kalau tahun ini tidak segera diselesaikan, kami akan alihkan ke kampus lain yang lebih siap. Harus ada universitas negeri di wilayah Ciayumajakuning untuk mendukung status daerah tersebut bakal menjadi metropolitan," tandas Dedy Mizwar.

Wagub Demiz menuturkan, jika tahun 2015 ini Unswagati tidak menjadi negeri, maka alternatif kampus lain di wilayah Ciayumajakuning yang akan dijadikan negeri adalah Universitas Kuningan (Uniku).
"Kami sudah melihat, sepertinya Uniku lebih  siap jika diproyeksikan menjadi negeri," tutur dia.
Wagub Demiz menyayangkan kemungkinan tidak tercapainya target adanya universitas negeri di Ciayumajakuning.”Pemprov itu sudah menganggarkan budget tidak sedikit ke Ciayumajakuning. Tapi tampaknya tidak termanfaatkan secara optimal,” tutur dia.

Sumber berita : http://www.galamedianews.com/daerah/39958/unswagati-gagal-berstatus-negeri-uniku-berpeluang.html

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com